La Zeta Skin Care by MD Glowing Skin Clinic (Paket Perawatan Kulit Berjerawat R2)

20160504_173255.jpg

Hallo reviewers, kali ini saya mau mereview produk paket perawatan wajah dari salah satu klinik kecantikan ternama di Bandung, La Zeta Skin Care by MD Glowing. Klinik kecantikan ini sudah memiliki beberapa cabang di Bandung dan jadi langganan para artis, terutama yang jadi sorotan adalah keluarga besar Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Selain karena klinik tersebut juga menjadikan mereka sebagai brand ambassador-nya. Tapi kalau kamu kulik-kulik instagram La Zeta Skin Care ini, memang banyak banget kok artis-artis yang melakukan perawatan wajah disana.

Klinik ini menjual produk-produk perawatan wajah secara bebas di media sosial, terutama di instagram, dan memiliki sangat banyak testimoni positif dari para penggunanya. Saya tau produk La Zeta dari adik saya dan tertarik menggunakannya karena adik saya wajahnya mulus plus glowing banget. Dia bilang butuh waktu sekitar dua bulan lebih untuk mendapatkan hasil tersebut dan saat itu dia menggunakan paket perawatan flek hitam. Nggak mau kalah sama adik yang mukanya glowing, akhirnya saya langsung menghubungi layanan konsultasi La Zeta via line.

Kebetulan saat itu wajah saya lagi breakout parah. Banyak bruntusan di pipi kanan kiri dan jerawat-jerawat kecil di dagu yang entah darimana datangnya. Saya pun disarankan menggunakan paket perawatan jerawat jenis R2 untuk mengobati bruntusan dan jerawat kecil serta untuk membuat wajah lebih cerah dan glowing. Satu paket terdiri dari Facial Wash Acne, Serum Acne, Night Cream, dan Sunblock Oil Free. Saya juga menambah AHA Cream sebagai pelengkap perawatan. Yuk, cek reviewnya!

LAZETA

Ini adalah foto produk terbaru yang sudah ganti kemasan jadi berbeda dengan foto paling atas. Toner tidak ada fotonya karena sudah habis.

REVIEW KEMASAN

Semua produk La Zeta menggunakan kemasan standar seperti produk perawatan di klinik pada umumnya, menggunakan botol plastik dan pot krim plastik oval. Tapi yang saya suka adalah desain pada label merk yang membuat kemasan produknya jadi lebih elegan.

REVIEW KOMPOSISI

Di semua produk La Zeta, nggak ada keterangan mengenai komposisi produk. Hal ini menurut saya wajar karena rata-rata produk dari dokter atau klinik kecantikan juga nggak mencantumkannya. Tapi yang paling jadi perhatian bagi saya apakah produk-produk ini mengandung dua bahan yang patut diwaspadai, Hidroquinon dan Mercury. Kalau menurut teman saya, semua krim dokter pasti mengandung Hydroquinon tergantung kadar kewajarannya. Untuk itu saya iseng mencoba mengecek semua produknya dengan alat bantu tes dari Nony Kit, produk lokal yang bisa mengetahui kadar Hydroquinon pada krim pemutih wajah. Banyak yang bilang, alat ini juga bisa digunakan untuk mengetahui kadar Mercury. Ini dia hasilnya:

20160504_172018.jpg

Terdapat enam kategori ukur dengan nilai terendah 0% dan nilai tertinggi 50%. Kategori nilai 2% masih terhitung rendah karena angka tersebut adalah batas wajar maksimal penggunaan Hydroquinon yang diperbolehkan dalam bidang kosmetik (itupun harus dalam pengawasan dokter).

Hasil tes yang saya lakukan pribadi menunjukkan AHA Cream, Facial Wash Acne, Sunblock, dan Toner memiliki kadar 0% sedangkan Serum Acne memiliki kadar 10% (ketika awal ditetesi bewarna hijau tua) dan Night Cream 50% (ketika awal ditetesi bewarna hitam pekat). Saya sebenarnya masih ragu untuk menguji Nony Kit pada Facial Wash Acne, Toner Acne, Serum Acne dan Night Cream karena mereka adalah produk penghilang jerawat bukan murni produk pemutih wajah seperti AHA Cream. Jadi saya juga nggak yakin apakah Serum Acne dan Night Cream memiliki kadar Hydroquinon yang tinggi. Bisa jadi, kandungan dalam Nony Kit ada yang nggak cocok dengan kandungan anti jerawat dalam produk-produk La Zeta R2 diatas sehingga ketika diuji yang muncul malah warna mirip kategori ukur berbahaya.

REVIEW ISI

Satu paket produk La Zeta R2 memiliki ukuran isi, wangi dan tekstur yang berbeda-beda. Kita review satu-satu ya.

A. Facial Wash Acne R2: Dengan isi 100ml, sabun cair ini memiliki warna kuning kecokelatan, tekstur yang agak kental, wangi seperti sabun herbal (ada sedikit bau obat), serta sedikit busa.

IMG_9645.JPG

B. Serum Acne R2: Isinya kira-kira 10 ml,memiliki warna cokelat muda, tekstur agak cair, dan wangi yang lembut.

IMG_9641.JPG

C. AHA Cream: Isinya juga kalau nggak salah 10 ml, memiliki warna putih susu, tekstur yang agak cair, dan wangi menyengat seperti obat. Untuk AHA Cream saya kurang suka wanginya.

IMG_9638.JPG

D. Sunblock Oil Free R2: Isi 10 gram, bewarna putih susu, tekstur sangat creamy, wanginya lembut dan segar. Diantara semua produk La Zeta yang saya pakai, cuma sunblock ini yang wanginya enak.

IMG_9643

E. Night Cream R2: Isi 10 gram, bewarna kuning kehijauan, tekstur sedikit lengket, wanginya kurang lebih mirip suncblock tapi ada sedikit wangi obat.

IMG_9644.JPG

F. Toner Acne R2: Isinya 100 ml berisi cairan bewarna pink muda dan wanginya lembut hampir sama dengan sunblock. Kebetulan toner ini baru saja habis jadi nggak sempat foto isinya.

REVIEW PEMAKAIAN

Saya telah menggunakan paket perawatan R2 (dua paket) ini selama tiga bulanan secara rutin tanpa dicampur skin care lain. Di pagi hari pun, saya nggak pakai make up. Hanya sunblock oil free yang benar-benar nggak bikin kulit berminyak dan nggak kusam ditambah bedak tabur Marcks. Mulai di bulan ketiga, setelah menggunakan sunblock saya menambah La Zeta CC Cream Green Tea khusus kulit berminyak dan berjerawat (reviewnya menyusul).

Di pemakaian satu bulan pertama, saya merasakan bruntusan berkurang, kemerahan jerawat berkurang, wajah menjadi lebih cerah dan lembab. Di pemakaian bulan kedua, kulit wajah saya juga cerah dan mulai terlihat glowing tapi bruntusan di wajah hilang timbul. Kalau saya lupa menggunakan krim malam atau saya habis seharian di luar rumah, masih suka timbul jerawat kecil. Hal ini berlanjut sampai menjelang bulan ketiga pemakaian, bruntusan di pipi nggak hilang-hilang tapi tone wajah saya makin cerah. Banyak teman yang bilang kalau wajah saya lebih putih dari sebelumnya.

Hingga di pertengahan Juli 2016 lalu, saya memutuskan mengurangi pemakaian untuk kemudian berhenti total. Mungkin kalian pikir saya nggak sabar, tapi waktu tiga bulan menurut saya sudah cukup untuk mengetahui produk tersebut cocok atau nggak di wajah saya. Sayang sekali saya nggak jodoh sama produk La Zeta, nggak seperti adik saya dan kebanyakan pengguna lainnya yang sudah mencoba.

INFO TAMBAHAN

La Zeta Skin Care by MD Glowing ini telah memiliki izin praktek dengan nomor SIPA: 440/112.XII.14/SIPA/DINKES. Setelah saya cek di website resmi BPOM, ternyata sebagian produk-produk La Zeta by MD Glowing sudah memiliki nomor BPOM sehingga aman untuk digunakan. Berikut gambar yang saya capture langsung dari website:

pom lazeta.PNG

Oya, jika ingin mengetahui info seputar krim wajah yang berbahaya dan harus diwaspadai kamu bisa baca artikelnya DISINI.

Itulah pengalaman saya menggunakan produk perawatan La Zeta, bagaimana dengan kamu? Yuk, share pengalaman kamu menggunakan skin care pilihanmu di comment! Jangan lupa follow Just Simple Review supaya kamu tau produk apa yang saya review selanjutnya dan siapa tau kamu beruntung dapat GIVEAWAY dari saya. Kalau mau request produk apa untuk direview atau kamu mau hasil review mu dipampang di blog ini, bisa juga tulis di comment atau email di lita.rosa@rocketmail.com. See you!

DISCLAIMER: Review produk merupakan murni hasil pemakaian dan pengalaman pribadi penulis tanpa ada maksud mempromosikan maupun menjatuhkan suatu merk tertentu (sekalipun produk tersebut diperoleh dari sponsor/endorse). Efek, reaksi, maupun hasil akhir yang didapatkan dari produk yang digunakan penulis bisa saja berbeda dengan yang digunakan orang lain.

DILARANG KERAS COPY-PASTE TULISAN!!

22 thoughts on “La Zeta Skin Care by MD Glowing Skin Clinic (Paket Perawatan Kulit Berjerawat R2)

    • Rosa Lita says:

      Sebetulnya bukan berbahaya ya sis saya sih yakin lazeta aman krn jelas produksinya. Kliniknya pun jelas. Coba sis baca tulisan saya ini dengan teliti dan benar jadi ga keliru

      Liked by 1 person

  1. Alifah says:

    Kak aku pake airinbeauty care cocok alhamdulillah gak ketergantungan udah setaun ga pake airin pun wajah aku tetep bersih cuman ga secerah dlu aja bruntusan aku jg ilang
    Tp aku tertarik jg sih untuk perawatan skincare lg hehe tp takut ga cocok hehe

    Like

  2. Rini says:

    Menurut kaka ini aman ga buat yang sedang hamil? Kata admin lazetanya sih ini aman buat bumil cuma krim malemnya aja yg ga boleh dipake bumil

    Like

  3. indri says:

    Ini ceritanya sama bgt , malah sekarNg udh stop lazeta makin nambah parah , bruntusan nambah banyak jerawat juga. Pusing deh.
    Mau Konsul lg ke lazeta udh males .

    Like

  4. marseli dwi putri says:

    Mbk mau tanya, kalau wajah berjerawat, berminyak , punya mbke gak cocok ya, apa itu untuk semua jenis kulit yang berminyak yang nggak cocok, soalnya saya mau coba tp takut nggak cocok, itu satu paket nya berapa ya Mbk
    Mksh…

    Like

  5. Ica says:

    Bener sis. Despite hingar bingar promonya pernah konsul dan perawatan d klinik k*po bandung. Menurut sy tidak memuaskan sih. Untuk harga segitu banyak klinik yg bs lebih baik. Produk jg mahal. Dan mkn blm jodoh. Jadi ga cocok. Malah tambah jerawat parah. Kesimpulannya mungkin tidak jodoh. Dan perlu ditingkatkan lah layanannya.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s