Magafit HPAI (Pengalaman Mengalami Asam Lambung Tinggi-Info Gejala GERD)

IMG_9819

Hallo reviewers, kali ini saya mau mereview salah satu produk herbal dari HPAI (Herba Penawar Alwahida Indonesia) yaitu Magafit. Ini merupakan suplemen yang fungsi utamanya untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan. Magafit diklaim bisa mengobati penyakit maag akut dan kronis, mengurangi nyeri dan asam lambung, mengatasi perdarahan dan peradangan lambung, serta perut kembung.

Curhat sedikit ya, sebenarnya sudah sejak SMA saya memiliki gejala maag tapi kambuhnya jarang-jarang hanya kalaulagi bandel telat makan berjam-jam. Dan selama ini, saya nggak pernah mengonsumsi obat-obatan dokter atau herbal khusus maag. Kalau lagi kambuh (sangat jarang terjadi), biasanya langsung makan banyak dan minum air hangat. Sampai jelang akhir 2015 lalu, saya mengalami perut kembung berlebihan yang terasa hingga ke kerongkongan. Selain itu, sering kali di sekitar dada dan ulu hati terasa sakit seperti gejala penyakit jantung. Tapi berdasarkan hasil tes EKG, Echocardiogram dan pemeriksaan dokter bukan jantung melainkan lambung dan organ pencernaan lah yang bermasalah.

Setelah sembuh dengan obat resep dokter, saya pun langsung mencari suplemen herbal khusus lambung karena rasa nggak enak di perut dan sekitar dada masih sering mengganggu. Kira-kira April 2016, akhirnya mulai coba mengonsumsi Magafit dan berikut saya coba ulas produk ini supaya kamu pun tau. Yuk, cek reviewnya!

REVIEW KEMASAN

magafit.jpg

Magafit dikemas dalam botol plastik putih yang didominasi warna kuning-orange. Semua deskripsi produk sudah tertera secara lengkap di kemasan. Tidak ada dus atau kertas petunjuk pemakaian tambahan.

magafit flip.jpg

Segel logo sudah dirobek

Jika putaran tutup botol dibuka, tampak segel kemasan berlogo HPAI. Sedangkan di atas botol terdapat bukaan flip untuk mengambil suplemen.

REVIEW KOMPOSISI

IMG_9805.JPG

Suplemen ini mengandung bahan-bahan herbal tradisional dengan takaran seperti pada gambar. Nih, saya coba jelaskan manfaat bahan-bahan tersebut untuk kesehatan lambung dan organ pencernaan ya (disarikan dari berbagai sumber).

  1. Curcumae rhizoma ekstrak (Ekstrak Temulawak) bermanfaat untuk menetralkan produksi asam lambung, mengatasi maag kronis dan pembengkakan pada lambung, merangsang produksi empedu, serta meningkatkan kinerja pencernaan.
  2. Curcumae domestica rhizoma (Ekstrak Kunyit) bermanfaat untuk menjaga tingkat keasaman lambung, melindungi dinding lambung dan usus, serta anti inflamasi atau peradangan.
  3. Gynura procumbensis folium ekstrak (Ekstrak Daun Sambung Nyawa) bermanfaat untuk mengatasi gangguan lambung dan usus besar, serta anti inflamasi atau peradangan.
  4. Blumeae folium ekstrak (Ekstrak Daun Sembung) bermanfaat untuk mengobati maag, sakit perut, peradangan lambung, dan perut kembung, serta mengobati diare.
  5. Curcumae mangga rhizoma ekstrak (Ekstrak Temu Mangga atau Kunir Putih) bermanfaat untuk meredakan kembung dan mual, serta menguatkan fungsi lambung.

REVIEW ISI

kapsul magafit.jpg

Satu botol Magafit berisi 50 kapsul seperti pada foto di atas. Meski ini suplemen herbal, nggak ada bau jamu yang menyengat atau mengganggu. saya iseng-iseng nih buka kapsul dan ternyata isinya bukan bubuk atau cairan tapi satu bentukan padat bewarna kecokelatan. Isi kapsul ini memiliki aroma kunyit yang enak.

REVIEW PEMAKAIAN

Aturan pakai suplemen ini adalah 3 kapsul dalam sehari dan diminum satu jam sebelum makan. saya rutin mengonsumsi satu botol Magafit sejak April 2016 dan sampai sekarang isinya belum habis, masih ada tiga kapsul tersisa. Jadi, selama satu minggu awal rutin mengonsumsi Magafit sesuai anjuran. Tapi di minggu kedua dan seterusnya saya mulai sering lupa bawa suplemen ini dan sering lupa juga minum saat mau makan malam.

Meski minumnya bolong-bolong, tapi jujur suplemen ini benar-benar bekerja sangat baik untuk pencernaan. Gangguan di lambung seperti perut kembung dan rasa nggak enak di dada jauh berkurang. Perut yang biasanya terasa banyak gas dan sakit di sekitar ulu hati juga sudah mereda. Tapi saya sih yakin kalau gangguan lambung berkurang juga dibantu dengan cara memperbaiki pola makan dan banyak minum air putih.

Di bulan Juni sampai sekarang, saya sudah nggak mengonsumsi Magafit lagi karena merasa keadaan lambung sudah membaik makanya masih sisa tiga kapsul. Mungkin akan dihabiskan nanti ya, sayang juga hehe.

Sekarang saya selalu berusaha untuk mematuhi jadwal makan dan nggak makan sedikit atau berlebihan. Selain itu, sudah mulai mengurangi konsumsi makan yang banyak mengandung gas. Untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan (bukan cuma lambung), saya mengonsumsi Extra Food yang juga produksi HPAI (reviewnya menyusul ya, ingetin pliss).

INFO TAMBAHAN

Gangguan pada lambung memang sering dialami oleh kebanyakan orang karena gaya hidup yang salah, pola makan nggak teratur, dan lain-lain. Penyakit lambung yang paling banyak terjadi adalah maag (dispepsia) dan ada juga GERD (gastro esophageal reflux disease). Apa tuh GERD? Tenang, saya akan coba memberi info seputar GERD yang masih jarang diketahui orang dan sering disamakan dengan maag.

GERD merupakan penyakit pada saluran pencernaan karena gangguan produksi asam lambung yang meningkat kemudian naik ke organ atas (bagian dada dan kerongkongan). Berbeda dengan maag yang merupakan gejala akibat sakit atau peradangan pada lambung. Beberapa gejala dari GERD antara lain perut terasa nyeri, kembung, banyak gas, mual, sering bersendawa (seperti masuk angin), rasa sakit di dada/ulu hati hingga ke kerongkongan.

Jika nggak ditangani dengan baik, dalam jangka panjang GERD bisa menyebabkan peradangan dan perdarahan di organ lambung dan saluran cerna hingga ke tenggorokan. Kalau kamu mengalami gangguan yang berhubungan dengan lambung dan melebihi dari gejala maag, sebaiknya segera konsultasikan ke dokter supaya bisa segera diobati sebelum terjadinya luka lebih serius di bagian-bagian organ tersebut.

Setelah mengumpulkan banyak informasi berkaitan GERD, saya sempat yakin kalau sakit pencernaan beberapa waktu lalu termasuk gejala GERD. Tapi saat itu dokter nggak menyebut istilah GERD hanya bilang gangguan asam lambung dan saluran cerna (mungkin ini masih setipe). Nah, untuk mencegah terjadinya GERD, kita harus pintar menjaga pola makan yang baik dan teratur. Perbanyaklah minum air putih, jangan buru-buru tidur atau berbaring setelah makan, kurangi kopi dan rokok, makanan pedas dan junk food, serta hindari stres. Kalau perlu, kamu bisa mengonsumsi suplemen khusus lambung yang saat ini sudah banyak beredar dengan berbagai merk.

Itulah pengalaman saya mengonsumsi Magafit HPAI, bagaimana dengan kamu? Yuk, share pengalaman kamu mengonsumsi obat atau suplemen khusus lambung di comment! Jangan lupa follow Just Simple Review supaya kamu tau produk apa yang saya review selanjutnya dan siapa tau kamu beruntung dapat GIVEAWAY! Kalau mau request produk apa untuk direview atau kamu mau hasil review mu dipampang di blog ini, bisa juga tulis di comment atau email di lita.rosa@rocketmail.com. Rajin visit Just Simple Review, dailytalk with rosalita ya.. See you!

DISCLAIMER: Review produk merupakan murni hasil pemakaian dan pengalaman pribadi penulis tanpa ada maksud mempromosikan maupun menjatuhkan suatu merk tertentu (sekalipun produk tersebut diperoleh dari sponsor/endorse). Efek, reaksi, maupun hasil akhir yang didapatkan dari produk yang digunakan penulis bisa saja berbeda dengan yang digunakan orang lain.

DILARANG KERAS COPY-PASTE TULISAN!!

Advertisements

One thought on “Magafit HPAI (Pengalaman Mengalami Asam Lambung Tinggi-Info Gejala GERD)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s