Bio-Oil (Atasi Bekas Luka & Kulit Kering) – Info Jenis Bekas Luka

JSR BIO OIL.JPG

Hallo reviewers, kali ini saya mau mereview Bio Oil yang sebenarnya produk ini sudah cukup lama masuk ke Indonesia. Dari deskripsinya, produk asal Afrika Selatan ini merupakan spesialis perawatan kulit yang direkomendasikan untuk membantu menyamarkan bekas luka, strechmarks, warna kulit nggak merata, penuaan serta kulit kering. Beberapa keunggulan Bio Oil antara lain bisa digunakan untuk wajah dan tubuh, nggak lengket, cepat diserap, nggak menimbulkan alergi, serta dapat digunakan pada kulit sensitif. Berikut ulasan Bio Oil yang saya buat khusus untuk kamu. Yuk, cek reviewnya!

REVIEW KEMASAN

AA.jpg

Bio Oil dikemas dalam dus kotak yang didominasi warna orange. Hampir semua keterangan produk sudah tertera di kemasan namun keterangan lebih lengkapnya ada pada leaflet, terutama bagian cara penggunaan. Produk ini juga mencantumkan nomor BPOM yaitu ND53140102476.

BB.jpg

Sedangkan isinya dikemas dalam botol plastik bening ukuran 60ml. Bentuk tutupnya adalah tutup putar dan ada lubang kecil pada mulut botol untuk menuangkan isinya. Menurut saya, ukuran lubangnya pas jadi nggak usah takut tumpah atau tuang kebanyakan. Oya, di kemasan botolnya juga tertera keterangan produk secara singkat. Menurut saya, botol Bio Oil ini praktis dan ukurannya pas sehingga mudah disimpan dan dibawa pergi.

REVIEW KOMPOSISI

IMG_0039.JPG

Sebelum membahas bahan-bahan apa saja didalamnya, saya mau kasih info kalau Bio Oil mengandung PurCellin Oil yang jadi unggulan produk ini. PurCellin Oil adalah suatu bahan yang bisa mengurangi kekentalan pada suatu formulasi. Jadi karena Bio Oil menggunakan komposisi utama dari beberapa minyak tumbuhan alami maka adanya PurCellin Oil mampu membuat bahan-bahan tersebut tercampur dengan baik, nggak lengket dan mudah diserap. Selain itu, PurCellin Oil juga bisa membuat kulit lebih lembut dan kenyal. Itulah mengapa produk ini mengklaim kalau minyaknya nggak bikin alergi, nggak lengket, cepat diserap, serta cocok untuk semua jenis kulit termasuk yang sensitif.

Nah, komposisi utamanya tersebut adalah:

  1. Lavandula Angustifolia Oil atau Lavender yang berfungsi untuk melembabkan kulit sekaligus mengencangkan kulit. Lavender juga dikenal sebagai antiseptik alami yang mampu melawan bakteri dan anti iritasi.
  2. Rosmarinus Officinalis Leaf Oil atau Rosemary yang bisa mengobati luka, kulit berminyak, dan membunuh bakteri. Rosemary juga mampu memberikan kesegaran pada kulit.
  3. Glycine Soja Oil atau Kedelai Hitam yang kaya Vitamin E sehingga baik untuk mengobati bekas luka dan perawatan anti-aging.
  4. Helianthus Annuus Seed Oil atau Bunga Matahari berfungsi sebagai anti peradangan dan membantu menenangkan kulit.
  5. Calendula Officinalis Extract atau Calendula berfungsi untuk meringankan masalah dan iritasi kulit, serta mengatasi kulit kering dan bersisik.
  6. Anthemis Nobilis Flower Oil atau Chamomile yang fungsinya hampir sama dengan Bunga Matahari.

Saya pun mencoba menganalisis seluruh komposisi di http://www.cosdna.com dan berikut hasilnya:

BIO OIL.PNG

Ternyata setelah dites Bio Oil masih bisa menimbulkan sedikit efek iritasi pada kulit. Ada dua bahan yang dapat menyebabkan iritasi yaitu Isopropyl Myristate (3) dan Retinyl Palmitate (1). Keduanya memang bagus untuk mengurangi kulit berminyak dan mencegah penuaan tetapi dapat menyumbat pori. Jadi saran saya mungkin untuk kalian yang memiliki kulit berminyak dan kulit sensitif tetap harus hati-hati dalam penggunannya karena dikhawatirkan nggak cocok dipakai jangka panjang.

REVIEW ISI

CC.jpg

Bio Oil tentu saja berbentuk cairan yang warnanya agak oranye. Tetapi setelah dituang ke tangan dan saya coba teteskan ke kertas, warna oranye-nya nggak terlalu keluar jadi hanya terlihat seperti cairan bening. Sesuai dengan klaimnya, isi cairan Bio Oil memang sama sekali nggak lengket dan nggak terasa berminyak. Wanginya lembut hampir mirip Baby Oil tapi lebih kalem lagi.

REVIEW PEMAKAIAN

Pada petunjuk penggunaan, disarankan untuk mengoles Bio Oil dua kali sehari selama minimal 3 bulan dan bisa digunakan di wajah maupun badan. Cara pakaianya adalah dioleskan lalu dipijat dengan gerakan melingkar sampai benar-benar terserap.

Saya akan mencoba menggunakan Bio Oil pada telapak tangan bagian atas untuk melihat tampilannya di kulit serta daya serapnya. Berikut saya oleskan Bio Oil secukupnya pada setengah bagian telapak tangan lalu saya pijat perlahan sampai minyak terasa menyerap. Terlihat perbandingannya seperti di bawah ini:

IMG_0068

Kiri: Tanpa dioles. Kanan: Bio Oil yang baru dipijat perlahan

IMG_0075.JPG

Bio Oil sudah menyerap dan dibaurkan ke seluruh telapan tangan

Hanya butuh kurang dari lima menit untuk membuat Bio Oil terserap sempurna ke kulit. Menurut saya ini termasuk cepat apalagi setelah dipijat tekstur kulit nggak lengket dan nggak terlihat seperti pakai minyak. Wangi lembutnya bertahan cukup lama tapi nggak sampai satu jam. Buat saya sih, nggak ada masalah selama pemakaian Bio Oil ini tapi saya nggak menggunakannya di wajah karena lebih butuh untuk kulit badan yang kering.

INFO TAMBAHAN

Brand-image yang dibangun dari Bio Oil adalah sebuah produk perawatan kulit yang ampuh mengatasi bekas-bekas luka dibandingkan produk lain. Setiap orang pasti pernah mengalami luka pada kulitnya dan seringkali meninggalkan tanda atau bekas sehingga bisa mengganggu penampilan. Nah, berikut beberapa jenis bekas luka:

  1. Bekas luka Hipertrofik yaitu bekas luka yang bentuknya agak menonjol atau tebal dibanding area kulit sekitar tapi ukurannya nggak melebihi ukuran luka dan biasanya bewarna merah sampai coklat. Contohnya luka karena jatuh atau tergores.
  2. Bekas luka Atrofik yaitu bekas luka yang bentuknya cekung kedalam dan nggak rata dengan kulit sekitar. Biasanya ini disebabkan oleh jerawat atau cacar air yang kemudian bekas luka ini juga sering disebut sebagai bopeng/parut.
  3. Bekas luka Keloid hampir sama dengan Hipertrofik namun bekasnya ini menutupi bahkan melebihi ukuran luka itu sendiri.
  4. Strechmarks yaitu garis atau guratan pada kulit yang meregang dan memanjang tapi nggak berpola.

Mengobati dan menghilangkan bekas-bekas luka tersebut memang nggak semudah dan nggak secepat mengobati lukanya. Butuh kesabaran dan ketetaletanan serta trial-error pada produk-produk yang ada. Menurut pengalaman saya untuk menghilangkan bekas luka, pada lubang jerawat misalnya, butuh waktu dua sampai tiga bulan.

Saran saya, carilah produk penghilang bekas luka yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Jangan sampai produk tersebut menimbulkan luka baru dan bekas yang lebih mengganggu lagi. Misal, kamu mau menghilangkan acne-scars tapi karena kamu nggak teliti sama produk yang kamu coba malah timbul jerawat baru yang akhirnya menambah jumlah acne-scars kamu. Atau kamu juga bisa mencoba beberapa bahan alami yang efektif menghilangkan bekas luka seperti minyak zaitun, teh hijau, lidah buaya, minyak biji anggur dan mawar.

ORDER BIO OIL

Nah, untuk kamu yang mau mencoba produk ini silahkan langsung pesan DISINI. Barang dijamin original dan pasti dikirim ke alamat kamu tanpa tipu-tipu. Selain itu, ada banyak produk original lainnya yang bisa kamu dapatkan dengan harga menarik. Yuk, kunjungi website resmi online shop Rosa Cosmetic di http://www.rosacosmetic.com

Itulah pengalaman saya menggunakan Bio Oil, bagaimana dengan kamu? Yuk, share pengalaman kamu menggunakan produk sejenis di comment! Jangan lupa follow Just Simple Review supaya kamu tau produk apa yang saya review selanjutnya dan siapa tau kamu beruntung dapat GIVEAWAY dari saya. Kalau mau request produk apa untuk direview atau kamu mau hasil review mu dipampang di blog ini, bisa juga tulis di comment atau email di lita.rosa@rocketmail.com. See you!

DISCLAIMER: Review produk merupakan murni hasil pemakaian dan pengalaman pribadi penulis tanpa ada maksud mempromosikan maupun menjatuhkan suatu merk tertentu (sekalipun produk tersebut diperoleh dari sponsor/endorse). Efek, reaksi, maupun hasil akhir yang didapatkan dari produk yang digunakan penulis bisa saja berbeda dengan yang digunakan orang lain.

DILARANG KERAS COPY-PASTE TULISAN!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s